BIMTEK AUDITOR MUTU INTERNAL PTKIS WILAYAH XV LAMPUNG BERSAMA TIM BEST-Q INSTITUTE

 Bandar Lampung - Peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu fokus utama bagi Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPM) di Indonesia. Dalam upaya untuk menjaga standar mutu yang tinggi,  Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta  (Kopertais) wilayah XV Lampung  mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Auditor Mutu Internal (AMI) bersama tim Best- Q di Hotel Nusantara Syariah Bandar Lampung yang dihadiri oleh Seluruh perwakilan unsur pimpinan di wilayah Kopertais XV Lampung, Institut Agama Islam (IAI) Tulang Bawang, diwakili oleh Ketua LPM, Mega Palyanti, M.Pd, dan Lusi Elisa, M.Pd. Acara tersebut diadakan di Hotel Nusantara, Bandar Lampung, pada tanggal 8 Juni 2023. Acara ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 8 sampai 01 Juni 2023.

image_title_here image_title_here image_title_here
image_title_here
image_title_here image_title_here

Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Prof H Alamsyah mengatakan, agar semangat kepada pejuang mutu untuk meningkatkan kualitas kampus menuju akreditasi unggul.

“Ruhnya PTKIS harus mempunyai dokumen atau standarisasi mutu. Dalam hal ini adalah dokumen SPMI dan yang berperan penting di dalamnya yaitu Lembaga Penjamin Mutu (LPM),” ujarnya mewakili Koordinator Kopertais XV Lampung.

Pemateri luar biasa pada acara ini adalah dari tim best-Q, yaitu Dr. Helmi Syaifuddin, M. Fil. I, CRMP, Rosihan Aslihuddin, M.AB., CRA., CRP, Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I. CPRM, CPHCM, CHCB, CHCM, CIT. Adapun materi yang disampaikan dalam bimtek AMI PTKIS ini yaitu petunjuk teknis pelatihan AMI, panduan AMI, teori perencanaan, pelaksanaan AMI dan pre test untuk menghasilkan auditor yang profesional.

Kemudian teknik wawancara dan telusur, teknik menyusun temuan atau formulir AMI, kode etik auditor, instrumen akreditasi program studi (APS), teknik penulisan laporan AMI, dan praktik audit (Sebagai Auditor dan Auditee), rapat tinjauan manajemen (RTM): teori dan praktik, serta post test AMI. Bimtek ini sangat luar biasa, selain memberikan ilmu kepada para seluruh peserta tentang Audit Mutu Internal juga memberikan semangat yang luar biasa agar seluruh PTKIS di wilayah XV Lampung dapat meraih predikat unggul untuk akreditasi perguruan tinggi, institut dan universitasnya.

0 Komentar