SEMA-DEMA dan HMKIP IAI Tulang Bawang Galang Dana untuk Korban Banjir di Kecamatan Menggala

image_title_here

Institut Agama Islam (IAI) Tulang Bawang melalui SEMA-DEMA dan HMKIP telah meluncurkan kampanye galang dana untuk membantu korban banjir di kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Menurut Rektor Dr. (c) Maulida Fitri, M.IP., kampanye galang dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dengan masyarakat yang terdampak banjir. IAI Tulang Bawang mengajak seluruh civitas akademika dan masyarakat umum untuk turut serta dalam kampanye galang dana ini.

image_title_here

Kampanye galang dana ini dilakukan pada 11 Maret 2023 dengan tujuan untuk mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya untuk membantu korban banjir di kecamatan Menggala. Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir secara langsung melalui relawan yang sudah disiapkan oleh SEMA-DEMA dan HMKIP.

image_title_here

Ketua DEMA, Rian Fauzi, mengungkapkan bahwa kampanye galang dana ini akan dilakukan secara online melalui rekening Bank Mandiri: 1140021628295 atas nama Rian Fauzi. Selain itu, SEMA-DEMA dan HMKIP juga akan menyediakan posko pengumpulan donasi di beberapa titik strategis di kampus IAI Tulang Bawang dan sekitarnya.

Ketua HMKIP, Ahmad Firli, menambahkan bahwa kampanye galang dana ini adalah wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan di IAI Tulang Bawang. Semua orang, terlepas dari latar belakang dan status sosial, dapat berpartisipasi dalam membantu sesama yang membutuhkan.

image_title_here

Aksi penggalangan dana ini disetujui dan diberi izin oleh pihak polsek setempat. Selain melalui penggalangan dana online, SEMA-DEMA dan HMKIP Institut Agama Islam (IAI) Tulang Bawang juga melakukan penggalangan dana secara langsung di beberapa titik strategis, termasuk di depan pasar unit 2 Banjar Agung.

Tim relawan yang sudah disiapkan oleh SEMA-DEMA dan HMKIP berada di lokasi tersebut untuk menyebar informasi dan mengajak masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam kampanye galang dana ini. Masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan dan donasi secara sukarela untuk membantu korban banjir di kecamatan Menggala.

image_title_here

Penggalangan dana secara langsung ini merupakan bagian dari upaya SEMA-DEMA dan HMKIP untuk mencapai target pengumpulan dana yang telah ditetapkan. Selain itu, keberadaan tim relawan di lapangan juga dapat membantu menyampaikan informasi dengan lebih mudah dan menyentuh hati masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membantu sesama yang membutuhkan.

image_title_here

Dengan adanya penggalangan dana secara online dan langsung, diharapkan target pengumpulan dana dapat tercapai dengan lebih cepat dan efektif. Semua donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada korban banjir.

0 Komentar