SEMINAR PENDIDIKAN ANTI KORUPSI

 

Foto kegiatan saat seminar pendidikan anti korupsi  di SMAN 1 Pagar Dewa

Tulang Bawang Barat _ Pada tanggal 08 januari  2024, Mahasiswa  Institut Agama Islam  Tulang Bawang mengadakan seminar pengabdian Masyarakat dengan Tema Pendidikan Anti Korupsi di dua sekolah menegah atas yaitu SMA N 1 Pagar dewa kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Tema "Faktor Kupas Tuntas Akar masalah Korupsi",  dan SMA N 1 Banjar Baru Kecamatan Banjar Baru kabupaten Tulang bawang dengan Judul  "Kontribusi generasi milenial dalam mencegah Peilaku korupsi"

Pendiddikan Anti Korupsi merupakan mata kuliah mandiri dalam kurilulum Institut agama islam  Tulang Bawang yang dilakasanakan dalam satu semester 14 s,d 16 kali pertemuan. Diadakannya seminar ini dengan tujuan sebagai salah satu kegiatan tridarma perguruan tinggi dan juga sebagai kewajibban mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pendidikan Anti korupsi. Seminar ini diberikan kepada mahasiswa/I semester III Ekonomi syariah dengan Dosen Pengampu mata kuliah Siti Masturah, M.Kom.I, sedangkan mahasiswa sebagai narasumber adalah  Emilia Trisna Amarsya, Jini Firmansyah, Anisa Trihapsari dan Ayuning maysiroh.

Foto narasumber dalam kegiatan 
seminar pendidikan anti korupsi 

Seminar Pengabdian dengan tema Pendidikan Anti Korupsi ini memiliki tujuan yaitu  melatih kemampuan Public speaking  mahasiswa, melakasanakan peran mahasiswa sebagai Agen of chang dalam Anti Korupsi. Mensosialisasikan, menstransfer dan menerapkan Ilmu pengetahuan  Pendidikan Anti Korupsi yang didapatkan  dalam satu semester.

Harapannya dengan terlaksananya seminar Pengabdian Masyarakat ini dapat membentuk karakter pemuda/pemudi yang anti korupsi. Dengan salah satu stragi edukasi dan kampanye.

Penyerahan plakat kenang-kenangan
 kepada  Drs. Arif Mursalin  
Guru PAK SMAN  1 Pagar Dewa.

Kegaiatan seminar yang dilaksanakan di SMA N 1 Pagar Dewa yang dihadiri oleh 26 siswa pada tanggal 08 januari 2024 jam 13.00 s,d selesai, sedang pelaksanaam di SMA N 1 Banjar Baru yang dihadiri oleh 40 siswa yang dilaksanakan pada tanggal 08 Januari 2024 jam 09.00 s.d selesai.

Foto bersama peserta seminar pendidikan 
anti korupsi  siswa SMA N 1 Pagar Dewa

Dengan terlaksananya kegiatan seminar pengabdian Masyarakat ini kami mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMAN 1 Banjar Baru Bapak Dini Al Islami S.Ag dan kepala sekolah SMA N 1 Pagar Dewa Bapak Nurdin SH., MM dan Pak Drs. Arif Mursalin  selaku guru  Pendidikan Anti Korupsi   beserta seluruh dewan guru yang telah membantu terlaksananya kegaiatan seminar ini. (Siti Azza)

0 Komentar