Aksi Kemanusiaan: Penyaluran Bantuan Peduli Korban Banjir Menggala

image_title_here

Institut Agama Islam (IAI) Tulang Bawang bekerja sama dengan beberapa organisasi mahasiswa dan lembaga zakat melaksanakan penyaluran bantuan bagi korban banjir di tiga titik pusat bencana banjir di kecamatan Menggala pada 13 Maret 2023. Bantuan ini disalurkan sebagai hasil dari aksi peduli banjir yang digalang oleh SEMA-DEMA dan HMKIPK pada tanggal 11 Maret 2023.

image_title_here image_title_here

Banjir yang melanda kecamatan Menggala telah menyebabkan kerugian besar bagi masyarakat setempat. Ratusan orang kehilangan rumah, tempat tinggal, dan harta benda mereka. Banyak korban banjir yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, seperti bahan makanan. Sebagai tanggapan atas krisis ini, IAI Tulang Bawang bersama dengan SEMA-DEMA, HMKIPK, PMII, dan Lazisnu Tulang Bawang berkolaborasi untuk menyediakan bantuan yang diperlukan.

image_title_here image_title_here

Dalam program penyaluran bantuan ini, IAI Tulang Bawang bekerja sama dengan organisasi mahasiswa untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan oleh korban banjir. Kemudian, bantuan tersebut disalurkan langsung ke tiga titik pusat bencana banjir di kecamatan Menggala , yaitu di Kali Miring (dua titik) dan Portal Indo Lampung (1 titik).

Dalam pelaksanaan program penyaluran bantuan ini, IAI Tulang Bawang bekerja sama dengan SEMA-DEMA, HMKIPK, PMII, dan Lazisnu Tulang Bawang melakukan berbagai persiapan, seperti pengumpulan dana, pembelian barang-barang yang dibutuhkan, dan koordinasi dengan pihak terkait. Selain itu, mereka juga membentuk tim relawan yang akan membantu dalam proses penyaluran bantuan ke tiga titik pusat bencana banjir.

image_title_here image_title_here image_title_here
image_title_here
image_title_here image_title_here

Menurut Ketua DEMA IAI Tulang Bawang, Rian Fauzi, program penyaluran bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban banjir. "Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan bagi mereka yang terdampak banjir. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi peduli banjir ini," ujarnya.

image_title_here image_title_here image_title_here
image_title_here
image_title_here image_title_here

Demikianlah kegiatan penyaluran bantuan yang dilakukan oleh IAI Tulang Bawang bekerja sama dengan SEMA-DEMA, HMKIPK, PMII, dan LazisNU Tulang Bawang di tiga titik pusat bencana banjir di kecamatan Menggala. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban bagi korban banjir di daerah tersebut.

0 Komentar