MENGABADIKAN PRESTASI: WISUDA PERDANA IAI TUBA LAMPUNG

 

Foto pembukaan sidang senat terbuka wisuda sarjana oleh
Rektor 
IAI Tulang Bawang Dr. (c) Maulida Fitri, S.Kom.I, M.I.P.


TULANG BAWANG BARAT - Institut Agama Islam Tulang Bawang (IAI TUBA) Lampung mengadakan wisuda perdana untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka pada tahun akademik 2023/2024 bertempat di Kampus IAI TUBA Lampung (Minggu, 21/1/2024). 

Wisuda ini menjadi momen penting  dalam mengabadikan prestasi mahasiswa pada sarjana periode ke 1 dan milad ke-1 Institut Agama Islam Tulang Bawang (IAI TUBA) Lampung. Acara wisuda diadakan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap prestasi akademik mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya. Selain itu, wisuda ini menjadi momen berharga untuk menginspirasi mahasiswa lainnya dan memberikan motivasi dalam mengejar kesuksesan akademik.

Suatu kehormatan bagi keluarga besar Institut Agama Islam Tulang Bawang (IAI TUBA) atas kehadiran orangtua wisudawann/wati, Ketua Yayasan dan seluruh tamu undangan pada wisuda perdana sekaligus milad ke-1 IAI Tulang Bawang, Sekretaris Kopertais Wilayah 15 Lampung, Dr. M. Afif Amrulloh, M.Pd.I.,  Pj Bupati Tulang Bawang, Indra Permana Amurwa Raharja, S.Hut., M.Si. staff ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM. Pj Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh M. Rasidi, S.H., M.M., Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tulang Bawang Barat.  Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Drs. H. Sanusi,. Kapolres Tulang Bawang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Mahbub Junaidi, S.E. Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Kunkun Heriyansah, S.I.P., Kasubag Umum dan Kepegawaian. 


Foto bersama pimpinan Institut Agama Islam Tulang Bawang dengan tamu undangan

Selain itu, turut hadir juga Camat Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Barmawi, S.E. M.E., Camat Banjar Baru, diwakili oleh Arvi Silviana, S.I.Kom Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang. Ketua STIS Darul Huda Mesuji. Imam Asrofi, S.E.I., M.E.  Rektor Universitas Megowpak Tulang Bawang, Dalam hal ini diwakili oleh Darsani, S.H., M.H. Wakil Rektor II. Ketua STIES Tunas Palapa Tulang Bawang Barat, Imam Asrofi, M.Pd.  Ketua STIT Darul Islah diwakili oleh Ubaidilah, M.Pd. Ketua LPM STIT Darul Islah. Kepala SMA, MA, SMK di wilayah kabupaten Tulang Bawang Barat dan Tulang Bawang. Kepala PONED Pagar Dewa, Mariyati, SST. MKM. Kepala PUSKESMAS Banjar Baru diwakili oleh Novita, A.Md., K.G sebagai tim mutu pelayanan puskesmas. Bapak Muhamad Taufik dan ibu Siti Fatimah dari Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Daya Asri Tumijajar Tulang bawang Barat. Kepala Tiyuh Cahyou Randu diwakili oleh Mirhanudin Kasi Pemerintahan. Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Tulang Bawang.

Acara wisuda diawali dengan prosesi pembukaan sidang senat terbuka oleh Rektor Institut Agama Islam Tulang Bawang Dr. Maulida Fitri, S.Kom.I., M.I.P. dan dilanjutkan pembacaan surat keputusan sebagai peserta wisuda Insititut Agama Islam Tulang Bawang tahun akademik 2023/2024.  Ada 97 Mahasiswa  terdiri dari 61 mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (ES), 7 dari Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI), dan 29 dari Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Selanjutnya, mahasiswa-mahasiswa dipanggil satu persatu untuk menerima gelar dan ijazah. Kemudian penyerahan piagam penghargaan untuk mahsiswa lulusan terbaik dari masing-masing prodi diantaranya.

Dalam kesemptan ini, Sekretaris Kopertais Wilayah 15 Lampung, Dr. M. Afif Amrulloh, M.Pd.I memberikan kata sambutan bahwasanya dalam  menyongsong kehidupan sesungguhnya sebagai seorang intelektual, harus memiliki keilmuan, semangat pendidikan. Memiliki semangat keagamaan yang tinggi yang dibarengi dengan keilmuan yang memadai. 

Institut Agama Islam Tulang Bawang telah membuktikan bahwasanya bisa melahirkan alumni-alumni yang sukses dibidang pendidikan yang memiliki profesi Dosen dan sukses berkarir di pemerintahan yaitu M. Syarifuddin,M.E Dosen berprestasi sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Tulang Bawang dan Budi Kuswara, S.E sebagai Kepala Kampung Mekar Jaya Indah 2 Periode Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi wisudwan dalam berkarir setelah menjadi alumni Institut Agama Islam Tulang Bawang.


Foto Penyerahan tropy dan piagam penghargaan lulusan terbaik oleh Sekretaris Kopertais Wilayah 15 Lampung, Dr. M. Afif Amrulloh, M.Pd.I.

Penyerahan Piagam Wisudawan/Wati Terbaik dan alumni sukses. Wisudawan terbaik Prodi Ekonomi Syariah Nadira,S.Pd. Wisudawa/ wati terbaik prodi Manajemen Pendidikan Islam Anti Nanda Mita, S.E. dan Wisudwan/ wati terbaik prodi Hukum Keluarga Islam yaitu Dhea Sintia, S.H. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi wisudawan/wati dalam berkarir setelah menjadi alumni Institut Agama Islam Tulang Bawang. 

Amanat Rektor Institut Agama Islam Tulang Bawang mengucapkan selamat atas wisudawan/ wati, kalian wisuda pertama dari IAI Tulang Bawang.

“Semoga ilmu yang kalian dapatkan dapat brermanfgaat dapat keberkahan dari Allah SWT. Hari ini IAI Tulang memperingati milad ke 1 namun IAI Tulang Bawang sudah berdiri 15 tahun yang lalu. Sejak tahun 2023 alih bentuk dari STAI Tulang Bawang menjadi IAI Tulang Bawang, semoga kampus kita ini bisa lebih maju kedepann IAI Tulang Bawang memiliki dua Fakultas dan empat program studi. Insyaallah kedepan IAI Tulang Bawang membuka Pascasarjana untuk Fakultas Syariah dan Tarbiyah. IAI Tulang Bawang sejak 2023 memberikan beasiswa yaitu KIP, Tahfidz, Beasiswa Aparatur Desa, beasiswa prestasi, beasiswa dari yayasan” Ujar Dr. Maulida Fitri, S.Kom.I., M.IP.

Semoga kedepannya IAI Tulang Bawang menjadi pilihan utama dalam menempuh pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.



0 Komentar